Laga Bola – Meski di akhir tahun lalu perjalanan Chelsea tersendat, Carlo Ancelotti tetap menganggap tahun 2010 adalah tahun yang indah. Ancelotti menyebut 2010 sebagai tahun fantastis.

Tentu saja, alasannya adalah di tahun 2010 itu Chelsea berhasil merebut gelar ganda juara Liga Inggris plus Piala FA di tahun pertama karir manajerial Ancelotti di The Blues.

“Itu tahun yang fantastis. Kami punya kenangan bagus tahun itu. Jelas, kami memenangi Liga Inggris dan Piala FA untuk pertama kalinya. Itu fantastis,” kata Ancelotti di situs klub.

Tahun yang indah tidak berarti selamanya mulus. Di penghujung 2010, Chelsea tersendat dan sempat tidak pernah menang dalam enam pertandingan sebelum disudahi dengan kemenangan 1-0 atas Bolton Wanderers,

“Kami tidak mengakhiri tahun ini dengan baik. Menyenangkan bisa menang, tapi selama enam pekan, itu sulit sekali. Sekarang kami berharap momen itu sudah selesai dan kami menatap ke depan dengan kepercayaan diri,” papar Ancelotti.

“Setiap tahun, selalu ada momen sulit, tapi yang ini terlalu panjang. Kami punya banyak masalah, cedera, dan kami tidak bisa bertindak cepat. Saya belum yakin kami sudah bergerak, tapi ini langkah yang bagus,” tuntasnya.

LEAVE A REPLY