Laga Bola – Arsene Wenger terus menahan Cesc Fabregas. Sang manajer Arsenal memberi sang kapten sebuah tantangan. Cesc sudah berhasil membawa Spanyol juara dunia. Kini saatnya ia membawa The Gunners juara. Rumor soal kepindahan Fabregas ke Barcelona memang tidak terdengar se-intens beberapa pekan silam. Meski begitu, bila mengingat bursa transfer musim panas yang baru berakhir sekitar sebulan lagi, maka segalanya masih bisa terjadi.

Arsenal terus berusaha untuk menahan Fabregas. Kini salah satu hal yang menjadi ‘modal’ untuk mengikat pemain kelahiran 4 Mei 1987 itu adalah sebuah tantangan. Arsenal sudah puasa gelar sejak lima musim terakhir. Wenger mengharapkan agar Cesc bisa menularkan kisah sukses juara dunia kepada tim London Utara.

“Ia sekarang masih berusia 23 tahun dan baru saja memenangi Piala Dunia. Kini pencapaian terbesar baginya adalah bila dia berhasil membantu klub ini untuk meraih gelar juara,” tukas Wenger.

“Bagi kami sangat penting untuk fokus pada target yang kita miliki bersama. Sikap dan semangat yang ada dalam skuad saat ini sungguh luar biasa dan Cesc Fabregas bisa membantu kami untuk mencapai target itu.”

Meski terus diguncang rumor, Wenger tetap percaya sepenuhnya bahwa Fabregas memiliki komitmen terhadap tim Gudang Peluru. Salah satu bentuk kepercayaan itu adalah tetap memberikan jabatan kapten tim kepada pemain yang bergabung sejak tahun 2003 itu.

“Saya selalu mengatakan bahwa Cesc Fabregas merupakan kapten kami untuk musim depan dan kami ingin dia tetap di sini. Meski banyak spekulasi beredar di sepanjang musim lalu dan musim panas ini, tidak ada yang berubah,” tukas manajer asal Prancis itu.

Tim ‘Gudang Peluru’ telah beberpa kali berpisah dengan pemain bintang yang memiliki pengaruh besar pada tim, Thierry Henry dan Patrick Vieira misalnya. Khusus untuk Fabregas, Wenger benar-benar tidak ingin kehilangan pemain binaan akademi Barcelona itu.

“Lihatlah durasi kontraknya di mana baru berakhir sekitar lima-enam tahun lagi. Ketika kontrak ditandatangani, itu berarti kami berkomitmen untuk pemain tersebut, memberikan gaji yang sepadan dengan kualitasnya, dan terus menjaganya agar tetap di sini apa pun yang terjadi,” kata manajer berjuluk The Professor itu.

Wenger pun memperingatkan kepada para klub peminat Fabregas agar mengurungkan niatnya. “Kami tidak dalam proses negosiasi. Jika Anda akan membeli rumah saya dan saya tak menjualnya, apakah Anda tetap akan bernegosiasi dengan saya?” tutup dia.

LEAVE A REPLY