Home » Berita Bola » Liga Champions » Mimpi La Decima Nyaris Pupus

Mimpi La Decima Nyaris Pupus

Laga Bola – Real Madrid adalah pemilik gelar terbanyak Piala/Liga Champions dengan raihan sembilan titel. Namun ambisi mereka untuk mengejar La Decima alias gelar kesepuluh sudah nyaris pupus.

La Decima menjadi semacam mantra sakti buat Madrid sejak merebut gelar kesembilan tahun 2002. La Decima, yang secara harfiah adalah yang kesepuluh, menjadi ambisi yang mengalir di setiap nadi pemain, pelatih dan pengurus Los Blancos.

Presiden berganti, pelatih beralih, tetap saja Madrid belum sukses mewujudkan ambisi La Decima itu. Tahun ini pun nyaris sama. Jangankan bicara kans juara, maju ke final saja sudah sangat berat.

Penyebabnya adalah kekalahan 0-2 di tangan Barcelona di semifinal pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB tadi. Dari sudut manapun, Madrid kalah kelas dari Barca.

Untuk bisa melaju ke final, Madrid wajib menang dengan selisih minimal tiga gol saat leg kedua digelar di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, 3 Mei depan. Sebuah tugas yang maha berat mengingat di tempat itu Los Blancos pernah dipermalukan 0-5.

“Kami realistis dan tahu situasi menjadi rumit,” aku bek Madrid, Sergio Ramos, di situs resmi klubnya.

Tetapi kata menyerah jelas tidak ada dalam kamus semua pemain profesional. Tidak terkecuali Ramos. Walau ia tidak akan bermain akibat kena akumulasi kartu, Ramos menjamin rekan-rekannya tidak akan lempar handuk begitu saja.

“Real Madrid harus selalu berjuang,” tegas mantan bek Sevilla itu.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X