Home » Berita Bola » Liga Champions » Sanjungan Guardiola untuk Messi

Sanjungan Guardiola untuk Messi

Laga Bola – Penampilan apik Lionel Messi saat Barcelona mengalahkan Real Madrid mendapatkan sanjungan dari Pep Guardiola. Guardiola merasa beruntung punya anak buah sekelas Messi.

Dua gol yang dibuat Messi saat Barca menang 2-0 atas Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB, membuat striker Argentina itu sudah mengoleksi 52 gol pada musim ini. Sebanyak 11 gol di antaranya dia buat di Liga Champions.

Messi juga menggusur Josep Samitier dari posisi ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barca. Dengan 179 gol yang disumbangkannya selama berbaju Azulgrana, Messi cuma kalah dari Cesar Rodriguez (235 gol) dan Ladislau Kubala (194 gol). Namun, dengan usia yang baru 23 tahun, peluangnya untuk melewati Cesar dan Kubala tentu terbuka lebar.

“Merupakan keberuntungan bagus yang kami miliki, bisa menjadi rekannya,” ucap Guardiola kepada Reuters.

“Itu bukan pertama kali dia melakukannya,” ujarnya, mengomentari gol kedua Messi yang tercipta lewat sebuah proses yang fantastis. Messi meliuk-liuk melewati beberapa pemain Madrid di sepertiga akhir lapangan sebelum menaklukkan Iker Casillas.

“Pada usia 23 tahun dia sudah jadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Barca. Itu luar biasa,” puji Guardiola.

“Tapi itulah keindahan sepakbola kami dan pertandingan kami,” tuntas pria 40 tahun ini.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X