Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Irfan Bachdim Ungkapkan Hasratnya untuk Membela Timnas

Irfan Bachdim Ungkapkan Hasratnya untuk Membela Timnas

Laga Bola – Akibat keikutsertaannya di Liga Primer Indonesia (LPI) bersama Persema Malang, status Irfan Bachdim di timnas Indonesia masih “dibekukan”. Padahal sampai saat ini ia masih punya hasrat besar kembali membela ‘Merah Putih’.

Irfan mencuri perhatian tatkala berlaga di Piala AFF 2010 lalu. Dengan kemampuanya mengolah bola plus figurnya yang blasteran Indonesia-Belanda, ia bukan hanya jadi idola para penggila sepakbola tetapi juga kaum Hawa.

Akan tetapi, karirnya di timnas untuk sementara harus terhenti dulu. Keikutsertaan Persema di LPI, yang dinilai ilegal oleh PSSI, sudah membuat pemuda kelahiran Amsterdam 11 Agustus 1988 itu terkena imbasnya.

Padahal, ditilik dari usianya yang belum genap 23 tahun, Irfan sejatinya bisa saja dipanggil masuk ke dalam timnas SEA Games 2011 yang skuadnya baru saja diumumkan oleh Pelatih Alfred Riedl.

“Saya tidak tahu alasannya (tidak dipanggil),” jawabnya dalam perbincangan dengan detikSport tatkala berkunjung ke kantor detikcom di bilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2011) sore WIB.

“Kalau dipanggil (ke timnas) pasti datang,” lanjut Irfan menegaskan.

Ditanyakan apakah ia pernah ngobrol dari hati ke hati perihal statusnya di timnas saat ini dengan Riedl selaku pelatih, Irfan menjawab tidak. “Suatu kali saya datang ke latihan tapi tidak bicara itu. Ia cuma tanya kabar saja, apa kondisi saya oke.”

“Obrolan kami normal, kami bicara dan kami masih berteman,” imbuh Irfan yang berbalut busana santai dengan paduan kaos hitam dan celana jeans.

Irfan, yang dalam kunjungannya itu adalah guna menemani sang kekasih Jennifer Kurniawan melakukan live chat di DetikForum, juga tak mau terlalu jauh menanggapi situasi yang melibatkan PSSI saat ini, kendati hal itu niscaya ikut memengaruhi nasibnya di timnas.

“Buat saya nggak masalah siapa bosnya, apa itu Nurdin Halid atau siapa saja. Saya hanya ingin main lagi di timnas,” pungkas Irfan.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X