Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Ke LPI Masih Belum Jelas, Persib Bandung Tetap ke Papua

Ke LPI Masih Belum Jelas, Persib Bandung Tetap ke Papua

Laga Bola – Sambil menunggu keputusan terkait wacana pindah ke LPI, Persib Bandung tetap melanjutkan agendanya di ISL. Fokus diarahkan pada misi mereka berduel melawan dua klub asal Papua.

Walaupun sebelumnya diperkirakan mengambil keputusan final hari Kamis (27/1/2011) ini, dalam pertemuannya dengan pers di sebuah rumah makan di Bandung, manajer H. Umuh Muchtar menyatakan pihaknya belum memastikan apakah hijrah ke LPI.

Sampai keputusan diambil, Eka Ramdhani dkk dipastikan berangkat ke Papua untuk melakoni pertandingan melawan Persiwa (30/1) dan Persipura ( 2/2) dalam lanjutan kompetisi ISL.

“Kita berangkat dulu lah ke sana,” ujar Umuh. Saat disinggung mengenai buruknya kualitas wasit yang belakangan dikeluhkan timnya, ia menjawab: “Yang jelas kita berangkat. Jangan kumeok memeh dipacok (kalah sebelum bertempur-red),” katanya.

Sementara itu pelatih Daniel Roekito mengakui bahwa agenda ke Papua bukanlah misi yang ringan. Selain menjadi pasukannya bertindak sebagai tim tamu, ia juga punya catatan yang tidak terlalu bagus di bumi Cendrawasih tersebut. Namun ia meminta anak-anak buahnya tetap memiliki keyakinan yang positif untuk menuai poin.

“Kalau di sana dibantai, ya sudah. Yang penting anak-anak sudah berjuang,” katanya usai sesi latihan tadi pagi di Stadion Siliwangi.

Dari beberapa kali lawatannya ke Wamena bersama berbagai tim, ia mengaku kesulitan menang di sana. Bahkan, faktor keberpihakan wasit di sana sudah menjadi rahasia umum.

“Waktu saya sama Persiba, saya kalah 4-0. Waktu Persik Kediri juga pernah dikerjai sampai kalah telak 5-0. Waktu itu saya marah betul. Makanya yang penting itu, mental digenjot terus,” ungkapnya.

“Kalau kita menyerah lebih dulu dan berangkat saja sudah malas, ya sudah tidak usah berangkat. Saya orangnya harus optimis dan menanamkan kepada anak buah saya untuk optimis,” pungkasnya.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X