Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Semen Padang Puncaki Klasemen Usai Bekuk Pelita

Semen Padang Puncaki Klasemen Usai Bekuk Pelita

Laga Bola – Semen Padang tampil dominan atas Pelita Jaya dan akhirnya meraih kemenangan tipis 1-0. Hasil tersebut sudah cukup untuk membawa mereka ke puncak klasemen sementara ISL. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (13/1/2011) sore WIB, Semen Padang tampil relatif dominan atas Pelita. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Semen Padang melakukan tekanan secara konstan ke pertahanan tamunya.

Hasilnya pada menit 19, Semen Padang pun memimpin 1-0. Gol ini diawali dengan tusukan Elie Aiboy dari sisi kanan. Dengan sebuah umpan silang, bola pun meluncur ke depan gawang Pelita, di mana di sana ada Suheri Daud.

Lewat satu sontekan keras, Suheri pun membuat gawang Pelita bobol. Pelita yang tertinggal satu gol pun mencoba bangkit.

Jajang Mulyana sempat mendapatkan peluang di menit 35, tapi sepakannya masih bisa dihalau kiper Semen Padang, Jandia Eka. Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Di babak kedua, tekanan Semen Padang ke pertahanan Pelita terus berlanjut. Tekanan kian deras di 15 menit akhir pertandingan.

Pada menit 75, Elie kembali menekan dari sisi sayap kanan. Ia melepaskan umpan ke area depan gawang Pelita, namun bola hasil umpan silangnya masih bisa dihalau bek Pelita.

Lima menit berselang, giliran Saktiawan Sinaga yang mendapatkan kans emas. Sebuah sepakan keras berhasil dihalau kiper Made Wardhana, tapi bola muntah langsung dicecar Saktiawan yang berada di dalam kotak penalti.

Sepakan pertama Saktiawan diblok oleh Made. Bola pun jatuh di kaki Saktiawan lagi, dan kembali ia melepaskan sepakan dari dekat. Namun, lagi-lagi Made berhasil membloknya.

Pelita sempat membalas melalui Mustafa di menit 83, setelah menerima umpan terobosan di depan kotak penalti. Sial baginya, tendangannya ke arah tiang jauh masih melebar tipis.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Pelita gagal mencetak gol penyama kedudukan. Semen Padang akhirnya mendapatkan tiga poin.

Berkat kemenangan 1-0 ini, Semen Padang pun naik ke puncak klasemen sementara dengan nilai 20. Mereka unggul satu angka atas Persipura.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X