Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Sriwijaya Krisis Pemain Belakang

Sriwijaya Krisis Pemain Belakang

Laga Bola – Akumulasi kartu kuning yang menghukum poros halang Thierry Gathuessi membuat Sriwijaya FC kelimpungan. Bek berpaspor Prancis itu duet alot yang sepadan mutunya dibandingkan Claudiano Alves mengawal jantung pertahanan Sriwijaya FC.

Thierry harus absen satu pertandingan dalam kualifikasi Grup F AFC Cup 2011. Saat klub berlogo Rajawali Ampera tersebut dijadwalkan mendatangi kandang VB Sport di Male (Maladewa) dalam laga serial kelima pada 4 Mei nanti, Gathuessi kemungkinan besar tidak dapat dimainkan.

Sanksi versi Asian Football Confederation (AFC) sebagaimana biasanya berlaku efektif, yakni dikenakan untuk satu partai ke depan setelah laga di mana pemain yang bersangkutan terhukum. Thierry menerima dua kartu kuning saat bermain melawan Song Lam Nghe An, baik di Jakabaring dan di Vinh. Kendati menurut kebiasaan AFC baru merilis nama pemain yang dilarang tampil satu hari jelang laga.

Di sisi lain, Sriwijaya FC telah lebih dulu kehilangan Bobby Satria, bek tengah yang diganjar kartu merah saat menjamu Song Lam di Jakabaring.

Tinggal kini, pelatih Ivan Kolev hanya punya dua alternatif di antara Achmad Jufriyanto atau Gunawan Dwi Cahyo. “Kalau Bobby tak dapat kita mainkan harus ada alternatif pengganti dia,” jelas Kolev kepada okezone, Sabtu (30/4/2011).

Gunawan, bek bekas Timnas U-23 Praolimpiade 2012, seperti diketahui merupakan titik lemah pertahanan Sriwijaya saat digilas Song Lam di Vinh, dengan telak, 0-4. Dua gol terakhir lawan mutlak berawal dari kesalahannya.

Di sisi lain, faktor kelimpungan Sriwijaya FC kini ada pada fakta bahwa Diano yang diandalkan belum fit dari cedera punggung. Bek asal Brasil itu menderitanya saat meladeni Song Lam di Jakabaring, pada 16 April lalu.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X