Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Tak Mungkin FIFA Bubarkan LPI

Tak Mungkin FIFA Bubarkan LPI

Laga Bola – Humas Liga Primer Indonesia, Abi Hasantoso mengklaim LPI telah mendapat pengakuan dari FIFA. Jadi, tidak mungkin FIFA membubarkan LPI. Alasannya, LPI merupakan liga proffesional yang dibentuk menuju sepakbola industri.

“LPI merupakan run away league. Terminolginya canggih sebagai landasan menuju tempat yang lebih tinggi lagi. Dalam arti menuju sepakbola industri,” kata Abi.

Lagipula, Abi menjelaskan LPI telah mempelajari regulasi baku FIFA dalam mengakomodasi kompetisi profesional yang tidak menggunakan sepeser pun dana APBD. Karenanya, ia meminta agar Liga yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu mendapat legitimasi pengurus PSSI baru nantinya.

“Tidak ada pembubaran LPI dari FIFA. Karena LPI telah menyelenggarakan LPI seperti aturan FIFA menuju sepakbola industri. Nantinya, LPI harus diakui pengurus PSSI yang baru,” tutur Abi.

Perlu diketahui, FIFA mengambil keputusan untuk membentuk Komite Normalisasi untuk mengambil alih PSSI yang dianggap tidak memiliki kompetensi untuk menggelar sepkabola di tanah air. Terutama mencermati kisruh yang terjadi dalam Kongres Pemilihan Pimpinanan.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X