Home » Berita Bola » Liga Inggris » Ancelotti Mengaku Terkejut Atas Tuntutan untuk Rooney

Ancelotti Mengaku Terkejut Atas Tuntutan untuk Rooney

Laga Bola – Sejumlah kalangan menilai ancaman sanksi dari FA untuk Wayne Rooney kurang tepat. Salah satunya adalah manajer Chelsea Carlo Ancelotti yang mengaku terkejut dengan ancaman tersebut.

Rooney terancam skorsing dua pertandingan usai striker Manchester United itu mengucapkan kata-kata kasar di depan kamera saat merayakan gol ke gawang West Ham akhir pekan kemarin. Pemain yang biasa dipanggil Wazza tersebut mengaku menerima dakwaan FA namun tetap mengajukan banding terhadap ancaman larangan tanding sebanyak dua partai.

Sejumlah kalangan menilai ancaman hukuman itu tidak tepat. Ketua asosiasi pemain Gordon Taylor mengakui penggunaan ucapan kasar itu merupakan hal tidak baik. Namun begitu umpatan merupakan hal biasa di lapangan. Umpatan jadi masalah bila ditujukan kepada wasit, namun Taylor menilai tidak ada problem bila itu terjadi dalam momen perayaan gol.

Manajer Chelsea Carlo Ancelotti, yang dinihari nanti akan menghadapi MU di leg I perempatfinal Liga Champions, juga mengaku heran dengan ancaman sanksi tersebut.

“Memang perilaku seperti itu tidak baik, namun ketika Anda mencetak gol… Di Italia tidak ada apa-apa yang terjadi ketika pemain berteriak ke kamera. Di sini terancam skorsing dua laga. Aturan sangat kuat di sini. Saya terkejut dengan ancaman sanksi itu,” ujar Don Carlo dilansir dari Telegraph.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X