Home » Berita Bola » Liga Inggris » MU Tunjukkan Mental Pemenang

MU Tunjukkan Mental Pemenang

Laga Bola – Manchester United meraih kemenangan dengan tidak mudah di kandang Blackpool. ‘Setan Merah’ pun sekali lagi menunjukkan mental pemenangnya.

Skuad arahan Sir Alex Ferguson itu memang kerap demikian musim ini–bisa menang kendati penampilan tidak impresif. Dalam laga di Bloomfield Road, Rabu (26/1/2010) dinihari WIB, MU bahkan tertinggal 0-2 lebih dulu sebelum akhirnya menang 3-2.

Dimitar Berbatov kembali menjadi bintang berkat dua gol yang dicetaknya. Sementara satu gol lainnya disumbang oleh pemain yang belakangan mendapat label ‘Super Sub’, Javier “Chicharito” Hernandez. MU pun kokoh di puncak klasemen dengan kemenangan ini.

“Kami adalah tim yang percaya betapa buruknya pertandingan untuk kami–entah itu 1-0 atau 2-0–kami selalu percaya untuk mencetak satu gol dan mencetak gol lagi. Itulah yang terjadi hari ini,” ujar Berbatov.

“Kami berjuang sebagai sebuah tim, terutama di babak kedua. Babak pertama tak bagus untuk kami dan Blackpool bermain dengan baik. Tapi di babak kedua kami menunjukkan spirit dan kami akhirnya menang,” lanjutnya.

Penyerang asal Bulgaria itu juga mengungkapkan, tampil di Bloomfield Road juga bukan hal yang mudah. Selain tuan rumah memberikan perlawanan ketat, kondisi lapangan juga tak menguntungkan The Red Devils.

“Anda datang ke sini dan ini bukanlah lapangan yang menyenangkan. Kondisinya tak sebagus seperti di rumah, di Old Trafford. Jadi, ini kadang-kadang menyulitkan karena bola memantul ke semua penjuru.”

“Blackpool bermain dengan baik di babak pertama dan mencetak gol-gol yang bagus. Mereka bisa saja mencetak lebih banyak gol di babak pertama. Tapi beruntung bagi kami, mereka hanya unggul 2-0.”

“Di ruang ganti, kami mengatakan pada diri kami sendiri, kami bisa melakukannya, kami bisa melakukannya. Dan kami memang melakukannya,” tukasnya.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X