Home » Berita Bola » Liga Inggris » Skill Chicharito Seperti Solksjaer

Skill Chicharito Seperti Solksjaer

Laga Bola – Performa gemilang striker debutan Manchester United Javier ‘Chicharito’ Hernandez mengundang sanjungan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali sang pelatih, Sir Alex Ferguson yang mengklaim striker belia Meksiko sebagai titisan legenda Setan Merah Ole Gunnar Solksjaer. Sejak berlabuh di Old Trafford melalui bursa transfer akhir musim lalu, Chicharito sudah membukukan 18 gol bagi United di semua kompetisi. Sah saja jika pujian tak hentinya mengalir pada striker kelahiran Guadalajara, 22 tahun silam.

Sebelumnya, winger veteran Ryan Giggs berani menyetarakan skill yang dimiliki Chicharito seperti Solksjaer, mantan bintang Setan Merah yang berkiprah sepanjang 1996-2007 di Manchester. Kini, giliran Ferguson yang mengklaim Chicharito sebagai pengganti mantan punggawa timnas Norwegia, yang kini melanjutkan kiprah sebagai pelatih.

“Saya sangat tidak menyangka Hernandez akan seperti ini,” Ferguson mengungkapkan kekagumannya. “Seperti yang pernah kami katakan pada Ole Gunnar Solksjaer, kami berpikir musim pertamanya akan menjadi masa penjajakan.”

“Solksjaer pernah bermain di beberapa laga cadangan dan mencetak hattrick saat melawan Leeds United. Setelah itu, (pelatih) Jim Ryan datang ke saya dan mengatakan, dia (Solksjaer) pemain tim inti. Pekan berikutnya, kami menurunkan dia sebagai pemain cadangan saat melawan Blackburn dan dia mencetak gol,” kenang Ferguson.

Ya, ketika melihat aksi mengagumkan Chicharito sepanjang musim perdananya bersama United, pelatih asal Skotlandia langsung terbesit membuka memori bersama Solksjaer. Ferguson sangat jitu membidik talenta Chicharito yang bersinar kala membela Meksiko di Piala Dunia 2010 lalu.

“Keuntungan bagi Hernandez hanya karena dia bermain di Piala Dunia. Jadi, pengalaman itu terlampir dalam profilnya dan dia juga datang dari kompetisi domestik yang cukup sengit,” imbuhnya.

“Hernandez terlihat fantastis kala mengambil posisi di dalam kotak penalti. Sangat natural dan dia memiliki insting bergerak, begitu juga dengan ketepatan yang luar biasa. Hanya sedikit striker top dunia yang memiliki kualitas seperti itu,” pujinya lagi.

“Ole juga salah satunya dan Gary Lineker, memang tidak pernah mencetak gol indah sepanjang hidupnya, tapi dia selalu berada di area yang tepat. Dia selalu mendapat rebound dari penjaga gawang,” tutup Ferguson, seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (16/4/2011).

Malam nanti, United akan menantang rival sekota, Manchester City dalam laga semifinal FA Cup di Stadion Wembley, London. Tentunya, Ferguson mengharapkan Chicharito menjebol gawang skuad besutan Roberto Mancini, demi mengantarkan United ke partai pamungkas dan merengkuh juara.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X