Home » Berita Bola » Liga Inggris » United Optimistis Kegagalan Musim Lalu Tak Terulang Lagi

United Optimistis Kegagalan Musim Lalu Tak Terulang Lagi

Laga Bola – Saat ini Manchester United mengalami situasi yang mirip musim lalu, yakni menghadapi Chelsea hanya tiga hari setelah tampil di Liga Champions. Dengan kondisi lebih bugar, MU optimistis kegagalan musim lalu tak terulang.

Akhir pekan ini Wayne Rooney dkk akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Pertarungan keduanya dinilai sebagai salah satu penentu siapa juara musim ini, mengingat kedua tim hanya berselisih tiga poin.

Situasi yang dialami MU untuk saat ini hampir mirip dengan musim lalu, di mana mereka menjamu Chelsea hanya beberapa hari setelah “Setan Merah” tampil di Liga Champions.

Ketika itu seluruh hasilnya negatif. Di Liga Champions anak asuh Sir Alex Ferguson kalah 1-2 dari Bayern Munich (30 Maret 2010) dan kemudian takluk dari Chelsea di Old Trafford (3 April 2010) dengan skor yang sama.

Ferguson menolak menyamakan situasi yang dialami timnya saat ini dengan musim lalu. “Ada perbedaan besar dengan tahun lalu di mana kami harus menghadapi Chelsea setelah kami kalah dari Bayern Munich. Tahun lalu kami sangat lelah di babak pertama, jadi untuk hari Minggu nanti kami akan tampil dengan tim yang lebih bugar,” kata manajer asal Skotlandia itu seperti dikutip dari BBC.

Dinihari tadi MU tampil menghadapi Schalke di leg kedua Liga Champions. Hasilnya Edwin Van der Sar cs. menang 4-1 sekaligus memastikan lolos ke final untuk menghadapi Barcelona. Dalam laga dinihari tadi, Sir Alex menurunkan delapan pemain yang berbeda dengan yang tampil ketika dikalahkan Arsenal pada akhir pekan sebelumnya.

“Situasi pasca hasil laga melawan Arsenal memaksa kami untuk melakukan itu. Saya pikir ada kelelahan emosional pasca kekalahan di hari Minggu. Saya harus mengambil keputusan ini,” lugas manajer MU sejak 1986 itu.

Ferguson mengaku beruntung karena di leg pertama anak buahnya sudah mengantongi kemenangan 2-0. “Ini bukan keputusan mudah. Dengan keunggulan dua gol, saya memiliki keleluasaan untuk melakukannya. Andai di leg pertama berakhir dengan skor tipis, saya tak mungkin melakukannya.”

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X