Home » Berita Bola » Liga Inggris » Vieira: “Carlos Tevez Sekelas Henry”

Vieira: “Carlos Tevez Sekelas Henry”

Laga Bola – Carlos Tevez memegang peran penting dalam perjalanan Manchester City musim ini. Patrick Vieira menyamakan peran Tevez tersebut dengan kontribusi Thierry Henry semasa berbaju Arsenal.

Tevez musim ini memang benar-benar jadi roh The Citizens. Striker timnas Argentina itu bukan hanya menyandang ban kapten di lengannya, tapi juga menjadi top skor tim dengan 16 gol di semua kompetisi. Bersama Dimitar Berbatov, Tevez juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris dengan 14 gol.

Menurut Vieira, Tevez sama dengan Henry di Arsenal. Meski gaya permainan keduanya jauh berbeda, tapi pengaruh yang mereka berikan kepada tim sama besarnya.

“Carlos sebagus Thierry Henry. Mereka adalah pemain yang berbeda tetapi ketika Anda ingin memenangi piala, Anda perlu striker yang dapat mencetak 20 sampai dengan 25 gol per musim,” ujar Vieira di Soccernet.

“City punya pemain seperti itu dalam diri Carlos. Dia adalah seseorang yang bisa membawa Anda menang. Bahkan jika Anda tidak bermain baik Anda tahu bahwa dia akan menciptakan kesempatannya sendiri dan mencetak gol. Jika Anda ingin memenangi kejuaraan dan atau Piala FA, Anda membutuhkan pemain seperti itu,” tambahnya.

Henry memang punya kemiripan dengan Tevez. Striker asal Prancis itu juga pernah jadi kapten semasa berseragam The Gunners. Selama delapan musim jadi anak buah Arsene Wenger, Henry tampil dalam 369 pertandingan di semua kompetisi dan mendonasikan 226 gol sekaligus menjadi top skor sepanjang masa The Gunners.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X