Home » Berita Bola » Liga Italia » Sosok Maldini Selalu Membayangi Silva

Sosok Maldini Selalu Membayangi Silva

Laga Bola – Thiago Silva langsung jadi andalan lini belakang AC Milan setibanya di San Siro. Meski dinilai baik oleh klub dan fans, bek asal Brasil tersebut ternyata terbebani sebagai pengganti sosok Paolo Maldini.

Silva datang ke San Siro setelah diboyong dari Fluminese pada Juli 2009. Bek tengah berusia 26 tahun itu langsung dipercaya bertandem dengan Alessandro Nesta di sentral pertahanan Rossoneri yang ditinggal Paolo Maldini di penghujung musim 2008/2009.

Silva membayar kepercayaan dan harga mahal yang diberikan Diavolo Rosso padanya. Tampil konsisten, dia total melakoni 40 pertandingan dan sumbangan dua gol di musim perdana. Sementara musim ini sudah 31 laga dijalani plus donasi satu gol.

Meski tampil meyakinkan dan kerap dapat sanjungan, Silva ternyata merasa berada di bawah bayang-bayang Paolo Maldini. Kedatangan di Milan yang bertepatan dengan Maldini pensiun memberikan beban tersendiri buat Silva.

“Saya dalam periode menentukan di sepanjang karir saya. Saya merasakan tanggung jawab menjadi suksesor seorang yang fenomenal seperti Paolo Maldini,” sahut Silva seperti diberitakan Football Italia.

Sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu, Maldini 24 tahun membela Milan. Dalam periode tersebut ada 26 trofi utama berhasil dia persembahkan, termasuk yang paling mentereng lima gelar Liga Champions.

“Di akhir karir saya, saya hanya berharap bisa memenangi setengah apa yang dia (Maldini) dapat dari karir olahraganya yang luar biasa,” tuntas Silva.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X