Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Demi Liga Champions, Madrid Minta Ubah Jadwal

Demi Liga Champions, Madrid Minta Ubah Jadwal

Laga Bola – Real Madrid akan melakoni laga leg pertama perempatfinal kontra Tottenham Hotspur pada Selasa (5/4). Untuk itu pihak Los Blancos pun meminta laga dengan Sporting Gijon dimajukan sehari.

Seperti dilansir dari AS, sejatinya laga melawan Gijon di Santiago Bernabeu dihelat pada Sabtu (2/4/2011) atau Minggu dinihari WIB. Namun pihak Madrid berusaha meminta keringanan kepada otoritas liga terkait laga di Eropa.

Jika tetap pada jadwal semula maka Madrid hanya punya waktu 48 jam untuk recovery dan persiapan melawan Spurs. Hal yang mana tidak diinginkan oleh sang pelatih Jose Mourinho yang sudah mengeluhkan jadwal yang tak menguntungkan Madrid.

Sesudahnya otoritas La Liga (LFP) langsung mengadakan pertemuan untuk membicarakan kemungkinan laga digeser ke hari Jumat (1/4/2011) atau Sabtu dinihari. Sehingga El Real punya waktu istirahat lebih banyak.

Kejadian serupa pernah dialami Madrid pada satu dekade lalu kala mereka berlaga di final Liga Champions 2000 melawan Valencia. Laga melawan Real Valladolid yang semustinya digelar hari Sabtu dimainkan pada Jumat.

Dengan La Liga tinggal menyisakan sembilan laga lagi, setiap pekan terasa krusial bagi Madrid dan Barcelona dalam laju mereka ke tangga juara. Hal yang sama akan berlaku juga pada Barca yang akan melakoni laga leg kedua kontra Shakhtar Donetsk 12 April, setelah dua hari sebelumnya menghadapi Almeria.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X