Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Soal Sikap, ‘Belajarlah dari Messi, Ronaldo’

Soal Sikap, ‘Belajarlah dari Messi, Ronaldo’

Laga Bola – Soal skill individu, mungkin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama hebat dan salah satu yang terbaik di dunia. Tapi soal sikap, Ronaldo diminta untuk belajar dari Messi. Permintaan tersebut dilontarkan oleh striker Osasuna, Walter Pandiani. Pandiani mengomentari sikap Ronaldo pasca Real Madrid dipermalukan 0-1 oleh Los Rojillos, Senin (31/1/2011) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Pandiani diketahui sempat bersitegang dengan Ronaldo. Kabarnya, Pandiani marah karena Ronaldo menanyakan berapa gaji yang dia dapat di Osasuna dengan nada melecehkan.

Pandiani pun meminta pemain asal Portugal itu untuk tidak bersikap angkuh dan sombong. Apalagi Ronaldo belum meraih trofi apa pun selama bermukim di Santiago Bernabeu.

“Anda harus lebih rendah hati. Kalau Anda sudah memenangkan Piala Anda Super Spanyol dan Copa del Rey, seperti yang pernah saya dapat, maka saya akan mendengarkan Anda,” sindir Pandiani.

“Sebagai pesepakbola, Ronaldo memang fenomenal. Tetapi, melihat kelakuannya, dia tak ada bedanya dengan orang congkak rendahan. Dengan gerakan dan akting congkaknya, dia selalu menimbulkan masalah tiap pekan,” lanjut striker 34 tahun itu.

Pandiani menyarankan Ronaldo untuk meniru sikap bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi selama ini memang dikenal sebagai pemain yang tak terlalu banyak bicara di luar lapangan.

“Apa yang harus dilakukan Cristiano Ronaldo adalah belajar dari Lionel Messi dan meninggalkan sikap sombongnya,” tuntas eks pemain Deportivo La Coruna ini.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X