Home » Bola Dunia » “Jika Masuk Timnas, Joko Ribowo Siap Tinggalkan Persema”

“Jika Masuk Timnas, Joko Ribowo Siap Tinggalkan Persema”

Laga Bola – Penjaga gawang Persema Malang Joko Ribowo sudah mengantongi tekad jika dirinya lolos seleksi timnas untuk pra-Olimpiade. Joko berani meninggalkan klubnya yang telah hijrah ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menetapkan komitmen hanya akan merekrut pemain yang berada di klub naungan PSSI, federasi sepakbola yang memegang lisensi FIFA. Jika ingin memperkuat Garuda Merah Putih, sang pelatih menyarankan agar pemain meninggalkan klub yang berpaling ke LPI.

Jejak itulah yang akan diikuti Joko. Demi memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN), Joko rela melepas kesempatan tampil di laga perdana LPI antara Persema melawan Solo FC di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/1/2011) sore nanti.

Joko memilih ikut seleksi timnas gelombang pertama untuk pra-Olimpiade, yang berlangsung sepanjang 7-9 Januari. Sejak Jumat pagi kemarin, penjaga gawang kelahiran 19 tahun silam hadir mengikuti proses seleksi di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mengaku sudah mengantongi izin dari manajemen Persema, Joko menyimpan harapan mendapat tempat di skuad Garuda, kendati harus bersaing dengan Choirun Nasrin (Persela Lamongan) dan Ardi’tani Ardhiyasa (Persija Jakarta) di seleksi gelombang pertama ini.

“Saya bangga mendapat panggilan dari BTN. Semua demi bermain untuk Indonesia. Saya tidak ikut ke Solo karena manajemen Persema mengizinkan pemain yang ikut seleksi di Jakarta,” ujar Joko, usai seleksi pagi tadi.

“Kalau lolos, tinggal bagaimana tanggung jawab BTN untuk menyelesaikan. Saya berani meninggalkan klub jika mendapat jaminan,” tegasnya.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X