Home » Bola Dunia » Simpati Azulgrana untuk Negeri Sakura

Simpati Azulgrana untuk Negeri Sakura

Laga Bola – Jepang diguncang gempa dahsyat dan tsunami yang telah menewaskan banyak orang. Barcelona, yang punya kaitan erat dengan Negeri Sakura, pun mengungkapkan rasa simpatinya.

Lewat situs resminya, Azulgrana menyampaikan solidaritasnya. Mereka ikut berduka, apalagi Jepang merupakan negara dengan jumlah fans resmi Barca terbanyak kedua di dunia, dengan jumlah 1.470 member.

Di Tokyo, Barca punya dua basis suporter aktif, masing-masing bernama Sol Naixent dan Penya Japan. Perwakilan Barca, Josep Maria Barnils, telah mengirimkan email kepada mereka dan memastikan bahwa suporter mereka baik-baik saja dan mengungkapkan rasa simpatinya.

FCB Escola, akademi sepakbola Barca di Fukuoka, dilaporkan tidak mengalami kerusakan akibat gempa kemarin. Akademi ini memiliki sekitar 300 siswa.

Direktur teknis FCB Escola di Jepang, Ivan Palanco, mengabarkan bahwa kondisi akademi dan para siswa baik-baik saja.

“Dia (Ivan), para pelatih, dan para siswa di sekolah dan dalam kondisi yang sempurna,” ujar Xevi Merce, direktur sekolah sepakbola Barca.

Selain karena suporter dan akademi sepakbola, Jepang juga termasuk negara yang sering dikunjungi oleh Barca dalam tur pra-musimnya.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X