Laga Bola – Setelah sang juara bertahan Italia, kini giliran runner-up Prancis yang menuai hasil buruk di laga ujicoba jelang Piala Dunia 2010. Bertanding melawan China, Les Bleus tumbang dengan skor tipis 0-1, Sabtu (5/6/2010).

Menurunkan sebagian besar pemain intinya sejak awal pertandingan, skuad besutan Raymond Domenech malah nampak bermain linglung. Meski mampu membuka banyak peluang pada babak pertama barisan penyerang mereka tidak ada yang sanggup menggetarkan jala gawang lawan.

Berbeda dengan kubu seteru, tim negeri tirai bambu bermain cukup solid terutama di sektor pertahanan. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik.

Laga babak pertama berujung tanpa gol. Kedua kubu kemudian sedikit menaikan tempo di paruh waktu kedua.

Franck Ribery dan William Gallas beberapa kali memberikan ancaman ke mulut gawang China, sayangnya belum ada yang berbuah gol. Kejutan sendiri terjadi pada menit ke-68 dimana China mampu mencetak gol.

Adalah Deng Zhuoxiang yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang sudah akan diganti oleh pelatih Gao Hongbo itu minta diberi kesempatan melakukan eksekusi tendangan bebas yang pada akhirnya menjadi gol. 0-1 China unggul.

Tertinggal, Prancis tampil semakin menggila. Namun bukannya mampu mencetak gol balasan permainan mereka malah cenderung berantakan karena terburu-buru dan alhasil Yoann Gourcuff dkk tetap gagal mengubah hasil 0-1 hingga laga usai.

Susunan pemain:
Prancis : Lloris; Abidal, Gallas, Evra, Sagna; Toulalan, Malouda, Gourcuff, Ribery; Anelka, Govou.

China: Cheng; Wang, Wei, Rong, Lei; Jian, Peng, Yu, Bo; Gao, Zhuoxing.

LEAVE A REPLY