Milan Lagabola – Marcello Lippi mendapatkan dukungan dari Arrigo Sacchi. Hal itu menyusul keputusan pelatih Italia tersebut tidak membawa Antonio Cassano dalam skuadnya. Penampilan Cassano bersama Sampdoria dalam setahun terakhir memang mendapatkan pujian dari publik Italia. Di awal musim ini ia juga sudah membuat tiga gol dan dua assist dari tiga pertandingan.

Para tifosi Azzurri pun berharap Cassano dipanggil oleh Lippi. Namun pelatih berusia 61 tahun itu tetap pada keputusannya tidak mau membawa mantan pemain Real Madrid itu. Apalagi Azzurri terlihat mengalami kesulitan di lini depan dalam empat laga terakhir. Saat menang 2-0 atas Georgia kemarin, Italia menang berkat dua gol bunuh diri bek Kakha Kaladze.

Desakan pada Lippi pun semakin menguat untuk membawa Cassano. Namun dukungan juga datang kepada pelatih kawakan itu, yaitu dari Arrigo Sacchi. “Mungkin Lippi tak memanggil Cassano karena dia tak bisa memberikan jaminan yang cukup, atau karena dia adalah tipikal striker tunggal dan tidak masuk dalam taktiknya,” kata Sacchi seperti dilansir ESPN. Sacchi, yang menangani Italia dari 1991 hingga 1996, juga tak meragukan kemampuan Lippi. Ia yakin salah satu pelatih sukses Seri A itu telah memikirkan dengan seksama sebelum mengambil keputusan itu. “Lippi adalah pelatih berpengalaman. Dia telah mencoba menyeleksi pemain yang paling dapat diandalkan dan siapa yang dapat memberinya yang terbaik,” tukas Sacchi.

LEAVE A REPLY