Home » Bola Dunia » Dukung Nurdin Halid, Bomber Subang Bakar Foto Menegpora

Dukung Nurdin Halid, Bomber Subang Bakar Foto Menegpora

Laga Bola – Puluhan pecinta sepakbola Subang, Jawa Barat, yang tergabung dalam Bobotoh Maung Bersatu atau Bomber Subang menggelar aksi mendukung Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Mereka pun tak segan mengecam Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Alfian Mallarangeng, yang dianggap melakukan intervensi.

Di tengah tuntutan ribuan suporter Merah Putih, yang mengidamkan revolusi di tubuh PSSI dengan runtuhnya rezim Nurdin, Bomber justru melayangkan dukungannya. Selasa (1/3/2011) siang, mereka menggelar aksi di halaman Gedung Wisma Karya, Subang.

Selain menyerukan dukungan pada Nurdin, Bomber juga menuntut menegpora mundur dari jabatannya. Bahkan, para demonstran melakukan aksi ekstrim dengan membakar foto menegpora.

Menurut koordinator aksi Budiman Setiawan, dengan campu tangan pemerintah dalam tubuh PSSI akan mengancam keberadaan induk organisasi sepakbola nasional tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan, Timnas dan klub-klub Indonesia dilarang tampil di ajang internasional,” seru Budiman.

Di akhir aksinya, bomber membagikan selebaran dukungannya terhadap Nurdin Halid kepada pengendara yang melintas. Mereka berharap kekisruhan yang terjadi di tubuh PSSI segera berakhir karena ditakutkan memberi pengaruh pada mental skuad Alfred Riedl, yang akan bermain di laga leg kedua pra-Olimpiade melawan Turkmenistan, 9 Maret mendatang.

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X