Home » Bola Dunia » Jelang Ujicoba Internasional, Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Level Timnas

Jelang Ujicoba Internasional, Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Level Timnas

Laga Bola – Di Liga Spanyol ada rivalitas antara Cristiano Ronaldo di kubu Real Madrid dengan Lionel Messi yang membela Barcelona. Persaingan itu kini akan dibawa ke level timnas.

Barca dan Madrid terus berpacu di pucuk klasemen La Liga Primera, dengan dimotori kedua pemain andalannya masing-masing, Messi dan Ronaldo.

Signifikansi keduanya untuk klubnya pun terasa sangat besar. Tengok saja papan klasemen topskorer, di mana Messi dan Ronaldo sama-sama berada di posisi teratas, dengan torehan setara yakni 24 gol.

Dengan demikian, tak ayal kalau kemudian partai persahabatan antara Portugal kontra Argentina di Swiss, Kamis (10/2/2011) dinihari WIB, dilabeli dengan Ronaldo vs Messi di pentas internasional.

“Buat saya, ini bukan cuma perkara Ronaldo lawan Messi, tapi juga Portugal melawn Argentina, (dengan) duel individual akan jadi sajian menarik untuk fans,” tukas Pelatih Portugal Paulo Bento di Reuters.

“Kami harus memastikan bisa mengeluarkan yang terbaik dari Ronaldo di dalam tim yang dinamis, dan memastikan mereka tak bisa melakukan hal yang sama dengan Messi,” lanjut Bento memaparkan strategi umum timnya.

Mulai menangani ‘Samba Eropa’ pada bulan September, Bento mendapat pujian karena dinilai sudah membangkitkan asa Portugal di kualifikasi Piala Eropa 2012 usai awal buruk.

Kemenangan telak 4-0 atas juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 Spanyol pada partai ujicoba lainnya di bulan November, juga memperlihatkan betapa tajamnya Portugal di bawah penanganan Bento.

“Kami ingin menang dan bermain bagus. Ini adalah sebuah partai penting dalam mempersiapkan diri menuju laga penting melawan Norwegia di bulan Juni,” tegas Bento.

Bukan hanya untuk Portugal, partai ujicoba nanti juga akan penting buat Argentina. Di sini pelatih Sergio Batista memiliki peluang untuk menguji sejumlah pemain baru sebelum gelaran Copa America 2011, yang dihelat di Argentina bulan Juli nanti.

Prediksi Susunan Pemain:

Portugal: Eduardo; Jose Bosingwa, Ricardo Carvalho, Bruno Alves, Fabio Coentrao; Joao Moutinho, Raul Meireles, Carlos Martins; Nani, Helder Postiga, Cristiano Ronaldo.

Argentina: Sergio Romero; Pablo Zabaleta, Nicolas Burdisso, Gabriel Milito, Ezequiel Garay; Ever Banega, Javier Mascherano, Javier Pastore; Juan Manuel Martinez, Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi

Penulis: Agen Bola
Tags

Login

Lost your password?
X