Laga Bola – Beberapa jam ke depan, Stadion Wembley akan menyajikan derby Manchester antara City dan United. Pelatih The Citizens Roberto Mancini sangat optimistis timnya menyingkirkan pasukan Sir Alex Ferguson di laga semifinal FA Cup tersebut.

Memang, bekal City kurang meyakinkan usai takluk 0-3 dari Liverpool, pada laga lanjutan Premier League awal pekan kemarin. Namun, bukan alasan bagi Mancini membiarkan anak-anak asuhnya larut dalam kegagalan.

Pasalnya, armada Eastlands tengah menatap trofi yang hampir 35 tahun lepas dari genggaman. Laga semifinal FA Cup kontra United merupakan suntikan semangat bagi Mancini mewujudkan kerinduan akan gelar juara.

“Biarkan kami berpikir positif. Setelah kalah dari Liverpool, kami dalam keadaan sulit dan diselimuti kekhawatiran,” ujar Mancini, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (16/4/2011).

“Tapi, kami berada di semifinal FA Cup dan di peringkat empat (klasemen Premier League). Saya yakin, kami bisa mencapai final dan zona Liga Champions. Saya tidak berpikir fans City harus khawatir,” tandas pelatih berkebangsaan Italia.

Sayangnya, derby Manchester kali ini tanpa melibatkan bomber andalan masing-masing tim. Wayne Rooney masih diganjar hukuman larangan tampil, usai umpatan kasaranya saat mempersembahkan hattrick bagi United ke gawang West Ham United. Sementara kapten tim Citizens Carlos Tevez absen lantaran cedera.

LEAVE A REPLY